Tempat Wisata di Flores Timur

Tempat wisata di Flores Timur selalu menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan karena pesonanya yang seolah tak ada habisnya. Flores Timur merupakan salah satu kabupaten di Nusa Tenggara Timur yang menyimpan potensi wisata yang cukup beragam.

Tempat Wisata di Flores Timur

Kota ini sendiri memiliki Ibukota bernama Larantuka yang sering dijadikan lokasi upacara keagamaan karena kawasan ini terkenal dengan wisata religi umat Nasrani. berikut daftar tempat wisata di Flores Timur yang cocok menjadi lokasi berlibur bersama keluarga, berikut ulasannya!

5 Tempat Wisata di Flores Timur Terbaik Dan Terpopuler

Tempat Wisata di Flores Timur Terbaik

  • Pelabuhan Larantuka

Pelabuhan Larantuka boleh dibilang pelabuhan paling ramai di seluruh NTT, karena sebagai tempat menyebrang tiga pulau yakni Lembata, Adonara dan Solor. Setiap hari akan tampak belasan kapal motor yang datang dan pergi belum lagi terhitung kapal motor kecil, nah disekitar pelabuhan ini Anda dapat menikmati panorama gugusan pulau yang ada di depan Kota Larantuka yang mempesona.

  • Pulau Konga

Pulau ini memiliki pemandangan yang begitu indah untuk dinikmati. Mulai dari savana, perairan biru dan pirus, hingga bayangan pegunungan yang tampak jelas. Lokasinya tidak jauh dari Kota Larantuka, sekitar 30 menit perjalanan baik roda dua maupun roda empat.

  • Danau Kelimutu

Gunung Kelimutu adalah gunung berapi yang terletak di Pulau Flores, Provinsi NTT, Indonesia. Lokasi gunung ini tepatnya di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende.

Danau ini terdiri dari tiga buah danau yang memiliki warna air yang berbeda-beda. Selain keindahan danau, kamu juga bakal disuguhkan panorama alam pegunungan Kelimutu yang masih sangat asri.

Ketiga danau tersebut bernama Tiwu Ata Polo (danau warna merah), Tiwu Nua Muri Koo Fai (danau warna biru) dan Tiwu Ata Mbupu (danau warna putih) Tiga danau yang memiliki luas sekitar 1.051.000 meter persegi.

  • Pulau Padar

Lokasi: Taman Nasional Komodo, Jalan Kasimo, Kecamatan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Pulau Padar juga diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, karena berada dalam wilayah Taman Nasional Komodo, bersama dengan Pulau Komodo,Pulau Rinca dan Gili Motang.

Pulau Padar adalah pulau ketiga terbesar di kawasan Taman Nasional Komodo, setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca.

Mungkin keberadaan Pulau Padar tidak se-terkenal Pulau Komodo ataupun Pulau Rinca, namun keindahan Pulau Padar tidak kalah cantiknya dengan kedua pulau tersebut.

  • Desa Wae Rebo

Benar-benar keindahan yang sulit digambarkan dengan kata-kata, desa adat dengan atap rumbia menjulang tinggi yang berada di tengah bentangan perbukitan hijau.

Meski lokasinya berada jauh dari keramaian dan terpencil di pegunungan, namun Desa Wae Rebo sangat terkenal. Desa Wae Rebo merupakan sebuah tempat yang bersejarah sehingga menjadi situs warisan budaya dunia oleh UNESCO pada 2012 yang lalu.